Kamis, 16 Juli 2009

Tips Sukses Wawancara

Buat yang masih menunggu panggilan wawancara, sebaiknya baca tips berikut dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tips ini adalah bagian dari koleksi Interview Tips dari Blog Mega Trends.

Setelah mengirimkan surat lamaran, kini saatnya menunggu dan mempersiapkan diri untuk tahap selanjutnya yaitu wawancara. Tahap wawancara adalah tahap yang sangat menentukan dalam seleksi dan karena itu perlu persiapan yang matang. berikut ini dua hal yang perlu diingat karena sangat mementukan keberhasilan kamu dalam wawancara.

Penampilan dan Impresi yang Baik.
Usahakan agar penampilan kamu berkesan baik, sejak pertama kali bertemu. Berpakaianlah yang sopan dan tepat, berjalan dengan percaya diri, dan berjabat tangan dengan erat.

Ketahui dan Pelajari tentang Perusahaan tersebut.
Jangan sekali-kali datang ke wawancara tanpa mengetahui latar belakang perusahaan yang akan mewawancara kamu. Bukan berarti harus tau secara rinci semuanya, tapi mengetahui sedikit gambaran tentang jenis usaha dan sesuatu yang menonjol di perusahaan tersebut akan membantu kamu memberikan jawaban yang meyakinkan pada saat wawancara.

Nah itu tadi dua hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan untuk wawancara. Kamu bisa membaca lebih banyak lagi di Successful Interview Tips dari Blog Mega Trends.

Tidak ada komentar: